ekonomi syariah

_ _ _Mari Kita Tingkatkan Kesejahteraan Negeri Dengan Metode Islami _ _ _

Ekonomi Syariah


Telah banyak pakar dan buku yang membahas tentang ekonomi syariah. Dan semuanya saya yakin berasal dari kitab maha agung yang di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Menurut saya sistem ekonomi syariah merupakan salah satu cara dimana dapat terjadi suatu keadilan bagi setiap pelaku ekonomi tersebut. Kita sebut saja apabila kita meminjam uang kepada suatu pihak, di dalam syariah islam dilarang untuk mengambil keuntungan dari padanya (kita sebut RIBA). Mungkin anda akan bertanya,

“bukankah sistem seperti ini merugikan orang yang memberikan pinjaman?”, memang terlihat seperti itu. Tetapi apabila kita melihat dari segi sosial hal ini bisa menjadi sebuah tali yang mempererat persatuan kita sebagai makluk sosial. Siapa tahu suatu hari kita sangat membutuhkan bantuan dari orang tersebut. Pastinya kalau kita benar-benar makluk sosial. Dengan suka rela akan balik membantu kepada orang yang telah membantu kita.

Dalam sebuah kasus, si peminjam telahberhutang dalam waktu yang sangat lama. Sehingga si pemberi pinjaman merasa kurang sabar menunggu uangnya kembali. Dalam kasus ini seharusnya si peminjam sedikit mengerti bahwa nilai uang saat naik dan turun. Dan alangkah baiknya pada saat sudah mempunyai uang untuk segera melunasi hutangnya. Ditambah hadiah tanda terima kasih pada si pemberi pinjaman.

Petikan di atas adalah sedikit pandangan tentang ekonomi syariah. Selanjutnya akan kita bahas lebih mendalam dalam website ini. Sedikit saya tekankan, bahwa saya mencoba agar ekonomi syariah ini dapat diterima semua kalangan masyarakat. Baik dari agama islam maupun non islam. Baik warga barat maupun timur. Saya juga tidak menutup diri dari pendapat pembaca semuanya.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © T - r - o - p - i - s - k - a